Tuesday 26 August 2014

Aplikasi Android agar tidak Lemot

Halo , Teman teman , Kali ini saya akan membahas tentang Aplikasi Android agar tidak Lemot . Kadang android kita sendiri bisa mengalami hal yang seperti ini , Sangat lambat , dan kadang bisa STUCK (hang) di layar smartphone android anda , dan kadang hal ini bisa terjadi saat anda sangat membutuhkan smartphone itu sendiri sehingga waktu anda terbuang gara gara smartphone anda sendiri , tentunya anda tidak mau bukan ??
Baiklah , Saya akan memberitahu cara agar Android anda tidak begitu lambat lagi atau bahkan hang . Disini saya memberikan beberapa cara yaitu cara Manual (tanpa aplikasi) dan dengan menggunakan aplikasi .
Saya akan menjelaskan 2 metode ini di bawah .

1.  Cara Manual (Tanpa Aplikasi)
     Kadang didalam smartphone anda sendiri bisa terdapat banyak sekali aplikasi yang sedang berjalan tanpa anda sadari , dan terlebih lagi aplikasi itu berjalan ketika anda sedang membiarkan smartphone anda diam (sedang terkunci)  . Dan ketika anda membuka smartphone anda , akan muncul banyak sekali notifikasi (pemberitahuan) dari smartphone anda seperti Line message, facebook,instagram , game , email dan lain lain. Mungkin jika smartphone anda adalah tipe smartphone HIGH-END (Kelas atas) tidak akan mengalami hang sedikitpun , mungkin kita bisa bilang seperti Samsung galaxy S5 , Note 3 ,LG G3 , Xperia Z2 , dll , Tapi bagaimana jika smartphone anda adalah smartphone yang Spek ny Pas pas-an ??
      Oke, Saya akan langsung memberitahu cara manual yaitu
A   Anda bisa menutup fitur SYNC/Sinkronisasi pada smartphone anda karena saat anda membuka SYNC aplikasi akan tetap berjalan atau menyinkronkan smartphone anda dengan aplikasi tertentu yang menyebabkan smartphone anda bekerja lebih keras . Cara mematikan SYNC sendiri adalah anda bisa memasuki pengaturan atau anda bisa slide ke bawah dari layar awal untuk masuk ke notification panel dan matikan SYNC .

B   Anda bisa Clear RAM pada smartphone anda , bukan komputer saja yang memiliki RAM tetapi android juga , jadi saya sarankan anda untuk membersihkan RAM anda secara rutin , Cara nya adalah tekan tombol home (Tombol Tengah) dan masuk ke RECENT APPS dan kemudian ada 3 pilihan di bawah layar dan pilih tombol yang ada di kiri bawah (Gambar Grafik) kemudian anda bisa clear RAM anda disana . RAM sendiri berperan untuk menopang aplikasi yang anda buka dari awal pembukaan smartphone anda , jadi anda bisa bayangkan berapa aplikasi yang sudah anda jalankan dan bertumpuk disana tanpa anda bersihkan , pastinya sangat banyak . Jadi saya sarankan anda untuk Clean RAM anda

2.   Menggunakan Aplikasi
       Aplikasi yang akan kita gunakan adalah aplikasi cleaner (Pembersih Sampah) , Sebenarnya sudah sangat banyak aplikasi cleaner sendiri untuk android , tetapi yang sudah terbukti belum begitu banyak ataupun masih sedikit , karena diantara banyaknya aplikasi di playstore belum tentu semua bisa memberikan manfaat yang anda harapkan , dan setelah saya mencoba sekian banyak dari aplikasi tersebut saya mendapatkan beberapa aplikasi yang menurut saya sendiri patut anda miliki dan pastinya aplikasi itu sendiri FREE (Gratis) , jadi anda tidak perlu membayar sepeser pun untuk memiliki aplikasi ini .

A   360 Security
     Tidak seperti namanya 360 security , karena didalam aplikasi ini juga terdapat Antivirus yang bisa mencegah virus / malware yang masuk dalam android anda , jadi saya sangat menyarankan aplikasi ini untuk anda miliki karena aplikasi ini terdapat banyak sekali fitur fitur yang dibutuhkan android seperti pembersih sampah (Cache,RAM Optimizer dll) dan jugak antivirus dan anti-malware .


360 Security


B    All in One Toolbox
      Dari nama nya sendiri anda pasti sudah tahu didalam aplikasi ini terdapat banyak sekali kegunaan nya , ALL IN ONE dalam 1 aplikasi , dan memang aplikasi ini sangat berguna untuk android dan memiliki fitur fitur yang terbilang hebat diantaranya Batch install ,Batch Uninstall , Startup Customize ,file manager , App2SD , Cache Cleaner , RAM optimizer dll .



All In One Toolbox


C    DU Speed Booster
        DU Speed Booster sendiri memiliki fasilitas untuk me-BOOST kecepatan android anda , Aplikasi ini terdapat fitur game booster , Junk File Cleaner , Security Optimize dll . Aplikasi ini sudah di download oleh jutaan orang , dan anda sendiri bisa menilai kualitas aplikasi ini .



 DU Speed Booster


Itulah Aplikasi android agar tidak lemot , 3 aplikasi di atas menurut saya sangat bagus dan saya sendiri sudah mencoba aplikasi tersebut dan jika anda menanyakan mana yang paling saya reccommend dan saya reccommend anda untuk menggunakan 360 security dimana anda bisa memilliki proteksi antivirus yang sangat kuat , dan terdapat update jugak pada 360 security . Silahkan Mencoba . Terima Kasih

2 comments:

  1. Replies
    1. klau normal ny untuk mematikan ny bisa slide dari atas layar anda..
      akan keluar banyak menu..
      disana anda akan terlihat sync..
      anda bisa turn off dari sana..

      Delete

Popular Posts