Wednesday 17 July 2013

Cara Cara Mempercepat Kinerja Komputer

Selamat Malam, Kali ini saya akan sharing tentang Cara Cara Mempercepat kinerja komputer. ada beberapa cara untuk mempercepat kinerja komputer anda . kadang-kadang komputer anda bisa menjadi sangat lambat tanpa penyebab yang pasti. baiklah saya akan langsung memberitahu anda cara-cara mempercepat kinerja komputer anda  yaitu :




1.   Anda bisa membersihkan bagian desktop anda dari hal-hal yang tidak diperlukan seperti ikon yang sudah rusak atau jarang digunakan ataupun folder yang berisi ratusan MB maupun yang berukuran GB. karena itu akan memperlambat komputer kita apalagi sewaktu startup dan sewaktu kita memainkan sebuah game dan kita ingin minimized game tsb . saat itulah sewaktu kembali ke desktop komputer akan bekerja keras untuk me-loading file desktop kita.


2.   Anda juga bisa membersihkan ( Clean ) bagian driver daripada harddisk anda karena itu sangat penting. apabila ada file yang tidak sudah digunakan anda bisa menghapus dari komputer anda. karena harddisk driver anda tidak boleh full capacity .


3.   Menggunakan software untuk mempercepat komputer anda. banyak sekali jika anda googling software untuk memaksimalkan komputer anda. diantaranya : Tune up utilities, Advanced system Care , Ccleaner , Baidu PC faster dan masih banyak lagi. tapi saya sarankan anda memakai Ccleaner karena software ini tergolong sangat ringan untuk digunakan dan efektif untuk pembersihan komputer anda





4.   Anda juga bisa menggunakan program bawaan Windows . ada beberapa program bawaan windows yang bermanfaat untuk digunakan ketika komputer anda menjadi sangat lambat yaitu Disk Cleanup,Disk Defragmenter. 2 Program tersebut bisa anda temukan pada Start > Accessories > System Tools > Disk Defragmenter / Disk Cleanup.


5.   Re- Install Windows = Hal ini dilakukan apabila komputer lambat dikarenakan virus dan tidak ada cara lain untuk mematikan virus tsb. maka anda harus meng-install ulang windows anda. tapi sebelumnya pastikan betul-betul bahwa komputer anda lambat karena virus


6.   Meningkatkan RAM = Anda bisa meningkatkan RAM anda ketika versi windows anda tidak sesuai dengan RAM anda. contohnya jika anda memakai RAM hanya 1 GB pada windows 7 maka anda harus meningkatkan RAM anda menjadi 2GB atau lebih karena kebutuhan windows 7 minimal 2 GB RAM. atau anda bisa mengganti windows anda menjadi windows XP.



Sekian Tips & Trik dari saya. Semoga Bermanfaat bagi semua

Terima Kasih





No comments:

Post a Comment

Popular Posts