Thursday 18 July 2013

Cara Mengatasi Battery Drained Pada Blackberry

Selamat malam.. 
Saya akan membahas tentang Cara Mengatasi Battery Drained Pada Blackberry . 

Mungkin dari beberapa pengguna blackberry pernah mengalami kejadian seperti ini . untuk itu saya akan memberi tahu penyebab dan cara mengatasinya yaitu :



  1. Mungkin karena aplikasi di blackberry anda sangat penuh atau banyak. hal ini dapat menyebabkan battery menjadi panas dan akhirnya mengalami battery drained pada blackberry anda. Maka anda harus menutup beberapa aplikasi yang tidak perlu / tidak begitu penting
  2. Settingan pada layar juga bisa menyebabkan battery drained. sebab itu, kurangi keterangan layar pada blackberry anda . Cara nya adalah masuk pada bagian Options > Screen/Keyboard > Pada bagian Backlight brightness ubah menjadi 10 dan Pada bagian Backlight Timeout ubah menjadi 10 sec, Led coverage indicator OFF
  3. Battery Original --> Battery anda mungkin sudah ditukar saat anda membeli blackberry anda dengan battery yang palsu tapi mirip. Tidak heran lagi jika sekarang di pasaran banyak tersedia blackberry bekas dengan harga blackberry baru. Faktor tersebut juga bisa berpengaruh pada battery drained .
  4. Sinyal --> Disini sinyal juga sangat berpengaruh . Kenapa ?
    Karena apabila sinyal kita selalu 3G otomatis blackberry kita akan selalu bekerja dan menerima data apalagi jika banyak media sosial yang kita gunakan maka blackberry kita akan selalu berkerja menerima data akibatnya battery kita akan lebih cepat panas. mungkin jika battery anda sudah berada di bawah 20% anda dapat segera mengubah menjadi 2G saja.
  5. Anda bisa meng - enable shorcut pada blackberry anda. Cara nya ada pada post saya yang sebelumnya : http://interestips.blogspot.com/2013/07/cara-setting-shortcut-pada-blackberry.html
  6. Apabila 4 Trik di atas tidak berhasil , saya mempunyai 1 trik yang banyak di  reccommend oleh para netter yaitu :
    1. Cas Blackberry anda ke PC / Laptop melalui USB
    2. Sewaktu proses pengecasan berlangsung segera lepaskan battery blackberry anda dan lepas kabel         USB dari komputer pula
    3. Tunggulah kira-kira 3 menit atau 4 menit lalu pasang battery anda kembali
    4. Selesai.


    NOTE : CARA KE-6 SAYA TIDAK PERNAH MENCOBA SEBELUMNYA, JADI JANGAN SALAHKAN SAYA APABILA ADA YANG TERJADI KEPADA BB ANDA SEWAKTU MENCOBA TRIK INI , SAYA HANYA MENDAPATKAN INFORMASI DARI PARA NETTER

    Jika anda ingin cari aman anda bisa mencoba trik ini dari nomor 1-5. karena dari 5 trik tersebut saya sudah pernah mencoba sebelumnya. Sekian Tips Blackberry dari saya. Semoga bermanfaat.

    Terima Kasih ..



6 comments:

  1. thanks for the tips. useful bgt gan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sama.. mohon kunjungan balik anda

      Delete
  2. ini bb masih baru , masih fresh garansi toko, mau cari garansi TAM udah gak ada, sudah 3 kali saya coba cara cabut baterai masih juga gak bisa. masalahnya di battray nya atau Hendheld nya ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. berarti anda tidak bisa cabut battery nya atau gmna y?

      Delete

Popular Posts